Home » » Ramadhanus Menggugah Pelajar Abdya

Ramadhanus Menggugah Pelajar Abdya


Abdya - (11/02) Bertempat di SMA Negeri 1 Kuala Batee dan SMA Tunas Bangsa Susoh Aceh Barat Daya, Ustadz Ramadhanus yang biasa disapa Abu Ghifar memberikan Training Motivasi Diri untuk pelajar di dua sekolah tersebut, dengan tema BORN TO WIN - Kita Lahir Untuk Menang.

Training yang disambut dengan antusias oleh para pelajar di dua sekolah tersebut, diselenggarakan oleh Lembaga Smart Club Aceh Barat Daya pada tanggal 11 Februari 2012 ini, bekerja sama dengan pihak sekolah bertujuan untuk memantapkan program pendidikan karakter yang saat ini sedang digalakkan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut ustadz Ramadhanus selaku trainer, menggugah kesadaran para pelajar agar memahami tujuan manusia dihadirkan ke dunia oleh Allah SWT. Bahwa kehadiran manusia ke dunia bukantanpa tujuan, akan tetapi memiliki peran sebagai khalifah dan kepemimpinan untuk kehidupan yang teratur dan memberikan rahmat bagi semesta alam. Hal ini sudah sangat kurang disadari oleh generasi muda masa kini, sehingga sering tersandung masalah narkoba dan tawuran. Diharapkan setelah Training ini para pelajar mejadi lebih baik dan memahami diri dan perannya selaku manusia yang telah Allah takdirkan hadir ke dunia.

Smart Club akan menindaklanjuti kegiatan tersebut dengan kegiatan mentoring yang akan diselenggarakan secara rutin setiap pekannya, ini adalah program pembinaan berkelanjutan untuk membentuk karakter pelajar yang lebih berkarakter dan memiliki kepribadian yang baik, sehingga kepemimpinan masa depan ummat ini akan memiliki penerus yang tangguh dan baik, demikian ungkap Wahyudi Satria selaku koordinator pelaksana kegiatan. Selain kegiatan training, acara juga di isi dengan kegiatan perlombaan musikal puisi di SMA Tunas Bangsa Susoh dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Dalam kesempatan ini Smart Club diminta menjadi salah satu juri dari perlombaan tersebut. Selain itu Lembaga Smart Club Aceh Barat Daya ke depannya akan terus melakukan kerjasama dengan pihak sekolah untuk menjalankan misi pembinaan dan pelatihan.

Sumber : pks.net
Share this article :
 
Support : Enlightening Your Life With Us |
Copyright © 2012. Ramadhanus - All Rights Reserved
Supported by Gradasi Learning Institute
Jl. T. Nyak Arief No. 11 Lamnyong Banda Aceh, 085277471136 or 085260816081