Bloomberg bermitra dengan lembaga penyiaran lokal di Indonesia, Bloomberg akan meluncurkan siaran televisi berbahasa Indonesia di awal 2013.
Siaran televisi tersebut akan didominasi oleh berita pasar dunia dan juga paket-paket program produksi local. Dalam pernyataan yang diterima BBC, Bloomberg mengatakan siaran mereka akan ditayangkan di televisi terrestrial, televisi berbayar, serta melalui internet dan aplikasi bergerak (mobile).
“Indonesia bukan hanya pasar konsumen terbesar di Asia, tetapi juga telah menjadi ekonomi dengan pertumbuhan tercepat dan kelas investor yang semakin meningkat,” kata Gary Groenheim, direktur perdagangan Bloomberg Television untuk kawasan Asia Pasifik dikutip BBC.
Sementara itu Ziva Narendra Arifin, Presiden Direktur Idea Group Indonesia mengatakan kemitraan dengan Bloomberg akan menguntungkan pasar lokal.
Indonesia dipilih karena pertumbuhan Indonesia jauh melampaui negara-negara dengan perekonomian kuat di Asia, setelah China.
Siaran televisi yang mengkhususkan diri pada berita bisnis dan ekonomi di Indonesia bisa dibilang terbatas. Salah satu kanal berita bisnis yang cukup diperhitungkan, MNC Business, sejauh ini baru bisa dinikmati di televisi berbayar saja.*